Crutchlow Optimis Mampu Bantu Aprilai Bersaing Rebut Podium

Berita MotoGP: Cal Crutchlow kini tengah menjalani negosiasi serius dengan Tim Aprilia Racing. Ia bahkan mengaku optimistis sanggup membantu pengembangan motor Aprilia RS-GP naik ke level selanjutnya.

Sepekan sebelum dinyatakan terdepak dari LCR Honda, Crutchlow sejatinya telah mengakui pembicaraannya dengan Aprilia. Ia pun berpotensi menggantikan posisi Andrea Iannone, yang sekarang tengah terbelit kasus dugaan pemakaian doping dan terancam larangan balapan selama 4 tahun.

“Saya merasa jika kesempatan membela Aprilia muncul, maka akan jadi kesepakatan yang baik untuk saya. Saya merasa Aprilia adalah proyek yang bisa membuat saya senang. Proyek mereka menarik,” tutur Crutchlow kepada Motorsport.com

Usai melihat RS-GP versi terbaru dalam uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu, Crutchlow mengaku yakin bahwa Aprilia menjadi proyek yang menarik, dan ia tertarik bekerja sama dengan Aleix Espargaro untuk membuat motor itu lebih garang lagi.

“Meletakkan motor itu di podium dan coba bekerja dengan baik dengannya, begitu juga mengembangkannya lebih jauh, adalah hal yang bisa saya kerjakan dengan baik. Orang harus ingat, terakhir kali saya finis balapan, saya naik podium bareng Marc Marquez di Australia. Jadi, ini bukti kekuatan saya tak berkurang,” tuturnya.

Rider yang berpengalaman membela Yamaha, Ducati, dan Honda ini sekali lagi menegaskan bahwa dirinya telah mengesampingkan keputusan pensiun, yakni hal yang sempat ia pertimbangkan pada akhir 2018 usai cedera engkel yang parah akibat kecelakaan di Australia. Ia justru mengaku motivasinya sedang tinggi-tingginya.

“Saya merasa masih baik, kuat, termotivasi, dan masih semangat untuk melanjutkan karier, bahkan mungkin lebih dari sebelumnya. Saya bisa katakan ada kesempatan baik bagi saya untuk balapan di MotoGP tahun depan dengan tim hebat, dan itulah yang ingin saya lakukan,” tandas pebalap asal Britania Raya ini.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, LCR Honda, aprilia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.