Bupati Cilacap Positif Corona

Riderducoin com – Kasus terkonfimasi positif virus Corona atau COVID-19 di Jawa Tengah meningkat beberapa pekan terakhir. Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, mengkonfirmasi bahwa hasil tes laboratorium menunjukkan dirinya terpapar virus positif Corona atau COVID-19.

“Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020, pukul 16.00 WIB, saya mendapat informasi bahwa hasil pemeriksaan laboratorium PCR atas nama saya H Tatto Suwarto Pamuji Bupati Cilacap dinyatakan Positif,” demikian rilis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap yang ditandatangani oleh Bupati Cilacap, Minggu (6/12/2020).

“Kondisi saya saat ini ada gejala ringan dan sesuai prosedur saya melaksanakan isolasi mandiri. Segala aktivitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa, dapat saya pantau dan kendalikan,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang sempat melakukan kontak erat dengan dirinya sejak Rabu (2/12) hingga hari ini agar segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

“Kepada masyarakat yang kontak erat dengan saya sejak Hari Rabu tanggal 2 Desember 2020 sampai hari ini silakan segera melapor ke Dinas Kesehatan menghubungi Contact Person Sdr Kuswantoro, SKM, MKes nomor HP 0858 7029 1887 atau Tin Muyasaroh, SKM nomor HP 0813 9215 6590,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya membenarkan informasi yang beredar tersebut. Saat ini Bupati Cilacap melakukan isolasi mandiri dirumah dinasnya.

“Iya (Bupati Cilacap Positif). (Saat ini Bupati Cilacap) Isolasi mandiri di rumdin (rumah dinas),” jelas Pramesti kepada detikcom.

Pramesti juga mengatakan bahwa kontak erat bupati dilakukan swab, dimulai dari keluarga terdekat. “Kontak erat keluarga tadi pagi sudah diswab 32 orang,” kata dia.

 (8/12) mendatang terhadap kontak erat bupati saat kunjungan Kepala BNPB Doni Monardo pada Jumat (4/12) lalu.

“Rencana besok Selasa akan ada swab masal di pendopo untuk yang kontak dekat dengan beliau saat ada kunjungan BNPB,” jelasnya.

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap juga menginformasikan jika jumlah penderita positif COVID-19 di Kabupaten Cilacap sampai dengan hari ini terdapat 661 kasus yang tersebar di 20 Kecamatan.(dtk)