Begini Penerapan Protokol Kesehatan Pada TC Timnas Indonesia U-16

Berita Timnas Indonesia: Pemain muda Bali United, Kadek Arel bercerita bagaimana ketatnya penerapan protokol kesehatan pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 yang sudah berlangsung selama lebih dari satu pekan ini di Bekasi.

TC timnas Indonesia U-16 itu sendiri adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala AFC di Bahrian pada November nanti. Selain Kadek Arel, juga terdapat dua pemain muda Bali United lain, yaitu Marcell Januar Putra dan Made Putra Kaicen juga ikut ambil bagian pada TC yang dipimpin langsung oleh Bima Sakti tersebut.

Dikatakan Kadek Arel, selama menjalani TC bersama timnas Indonesia U-16, protokol kesehatan benar-benar jadi perhatian bersama.

“Protokol kesehatan di pemusatan latihan kali ini hampir secara umum sama. Kami pemain diminta untuk bisa menjaga jarak satu pemain dengan yang lain. Rajin mencuci tangan dan memperhatikan kesehatan. Awal kedatangan kami dalam latihan tim ini juga sudah ada rapid test untuk semua pemain dan tim official,” ujar Kadek Arel seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Kadek Arel pun menceritakan terkait kondisi fisiknya dalam program latihan yang diberikan tim pelatih di Bekasi. Ia mengakui sudah siap menjalani program fisik yang diberikan tim pelatih sebelum berangkat ke Bekasi.

“Beberapa hari pertama latihannya memang lebih ke situasi adaptasi dengan tim dan mengembalikan kondisi fisik. Saya secara pribadi tentu sudah siap mengenai program latihan fisik karena sudah persiapan sebelumnya di Bali dibantu Coach Pasek,” pungka Kadek Arel.

Timnas Indonesia U-16 sendiri diharapkan bisa mencatatkan prestasi terbaik pada gelaran Piala AFC di Bahrain nanti. Untuk itu, Bima Sakti selaku pelatih kepala tetap menggelar TC meski di tengah pandemi Covid-19.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Bima Sakti, piala afc

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.