Barcelona Berkomitmen untuk Menggunakan Jasa Setien

Berita Liga Spanyol: Juara bertahan Barcelona terancam kehilangan gelar juara La Liga Spanyol. Meski demikian, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa posisi Quique Setien tetap aman sebagai pelatih setidaknya hingga kontraknya berakhir pada musim 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu kini tertinggal dua angka dari rival bebuyutannya tersebut di klasemen sementara La Liga, dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. Alhasil, Barcelona berpeluang kehilangan gelar juara Liga Spanyol yang sudah mereka kuasai selama dua musim terakhir sejak 2018 di bawah asuhan Valverde.

Meski begitu, Setien rupanya tetap mendapat dukungan dari para petinggi klub asal Catalunya itu. Bartomeu selaku presiden klub menegaskan jika Blaugrana akan tetap menggunakan jasa pelatih 61 tahun itu musim depan, hingga kontraknya berakhir pada 2022.

“Quique Setien akan bertanggung jawab ke tim di Liga Champions. Keinginan dia adalah tetap menjadi pelatih musim depan, sementara kami berniat memenuhi kontraknya,” kata Bartomeu kepada TV3, dilansir dari Marca.

Selain petninggi Barcelona, para pemain diketahui juga mendukung penuh Setien selama berada di Camp Nou. Luis Suarez, penyerang Blaugrana, mengaku dirinya dan rekan setimnya tetap menyokong dan patuh pada arahan mantan arsitek Real Betis tersebut..

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mengatakan, Setien akan terus menemukan sistem yang bagus, sehingga para pemain Barcelona selalu akan memberikan dukungan penuh kepada pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Josep Maria Bartomeo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.