Barcelona Akan Pinjamkan Samuel Umtiti

Berita Transfer: Dilansir dari Sport, manajemen Barcelona dikabarkan membuka opsi untuk meminjamkan salah satu bek mereka yaitu Samuel Umtiti. Pemain asal Prancis tersebut memang tidak lagi menjadi pilihan utama di tim asuhan Quique Setien saat ini.

Cedera yang sering mendekap juara Piala Dunia 2018 tersebut menjadi alasan mendapa dirinya gagal bersaing di lini belakang Barcelona. Sejak awal musim ini, Clement Lenglet lebih sering menemani Gerard Pique sebagai bek tengah tim asal Katalan tersebut. Kabar kepergian Umtiti sejatinya sudah terdengar sejak awal musim ini, akan tetapi sang pemain enggan meninggalkan Barcelona saat itu.

Alasan sang bek ingin bertahan adalah karena dirinya masih percaya dapat bersaing di lini belakang Barcelona. Sayangnya hal tersebut urung terjadi dan Umtiti pun hanya bermain di 13 pertandingan di Liga Spanyol musim ini. Oleh karena itu Barcelona ingin segera melepas Umtiti untuk menambah dana transfer mereka di bursa transfer musim panas kali ini.

Meski begitu Barcelona pun sadar bahwa kondisi keuangan tim-tim lain saat ini tidak lah baik. Untuk itu mereka terbuka jika ada tim yang ingin meminjam Umtiti terlebih dahulu.

Beberapa tim asal Italia seperti Napoli, Lazio, dan Roma dikabarkan tertarik untuk meminjam Umtiti di musim depan. Opsi meminjam Umtiti tentu akan menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain sebaik Umtiti.

Meski tidak banyak bermain di musim ini, kemampuan Umtiti dirasa masih cukup baik untuk bersaing di tim-tim Liga Italia. Apalagi saat ini usia sang pemain masih 26 tahun atau tergolong muda untuk seorang bek tengah. Rencana peminjaman ini juga dapat membantu Umtiti untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Jika Umtiti kembali menolak untuk meninggalkan Barcelona, bukan tidak mungkin karirnya akan semakin terpuruk. Kini, mantan pemain Olympique Lyon tersebut juga sudah tersingkir dari tim nasional Prancis karena minim menit bermain. Ironisnya Umtiti pun tersingkir dari timnas Prancis oleh pemain yang sama yaitu Christian Lenglet.

Dengan kemampuan yang dimiliki Umtiti saat ini, dirinya diprediksi tidak akan kesulitan untuk meraih tempat utama di tim lain. Selain opsi peminjaman, Barcelona pun berencana untuk memasukkan Umtiti ke dalam negosiasi pembelian Lautaro Martinez. Hal tersebut diharapkan dapat menurunkan harga dari Lautaro Martinez yang dipatok sangat tinggi oleh Inter.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Christian Lenglet

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.