Bantai Brescia 6-2, Gasperini: Kami Siap Lawan PSG!

Berita Liga Italia: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan bahwa timnya sudah siap melawan Paris Saint-Germain di ajang Champions League setelah La Dea membantai Brescia 6-2 Rabu (15/7) dini hari WIB tadi.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta berhasil menumbangkan tim tamu Brescia dengan skor telak yaitu 6-2. Gelandang Atalanta, Mario Pasalic menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut dengan berhasil mencetak hattrick. Tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh De Rook, Malinovsky dan Zapata. Sedang 2 gol ‘hiburan’ dari Brescia dicetak oleh Torregrossa dan Spalek.

Hal tersebut membuat klub yang berbasis di Bergamo ini memecahkan rekor sebagai klub pertama di Serie A yang mencetak 93 gol dalam 33 pertandingan semenjak Serie A berdiri tahun 1958.

“Bukankah itu bagus? Itu cukup banyak,” respon Gasperini soal rekor yang dipecahkan timnya, dilansir dari Football Italia.

“Kami mencetak banyak gol musim lalu, tapi kami mencetak lebih banyak gol musim ini, dan semuanya merupakan gol yang berkualitas,” lanjutnya.

“Kami belum pernah memulai musim di posisi yang sangat tinggi, tapi ini adalah tahun kedua kami berturut-turut berada di posisi empat besar. Bermain di Liga Europa dan kemudian Liga Champions membantu kami menjadi dewasa dan terbiasa dengan level yang berbeda.

Di ajang perempat final Liga Champions yang akan digelar pada bulan Agustus nanti, Atalanta akan menghadapi raksasa Perancis, Paris Saint-Germain yang akan digelar di Lisbon, Portugal.

Sembari mempersiapkan pertandingan melawan skuad arahan Thomas Tuchel tersebut, Gasperini mengatakan bahwa timnya juga akan tetap berjuang di liga. Selain untuk tetap mempertahankan posisinya di empat besar, hal tersebut juga berguna buat Atalanta untuk tetap menjaga ritme permainan yang sudah terbangun dengan apik ini.

“Kami sedang mempersiapkan untuk Paris Saint-Germain, tetapi juga ingin bertarung sampai akhir di Serie A. Saya pikir cara terbaik untuk bersiap-siap pada 12 Agustus [melawan PSG] adalah tetap memainkan pertandingan Serie A dengan mentalitas, intensitas, dan fokus yang tepat,” ungkap Gasperini.

“Saya tahu PSG memainkan dua pertandingan di Prancis sebelum Liga Champions. Saya tidak tahu apakah lebih baik memiliki 13 pertandingan Serie A seperti kami atau dua pertandingan kompetitif ditambah beberapa pertandingan persahabatan. Kita akan lihat.

“Saat Anda menghadapi tim di tingkat ini, Anda dapat memeriksa kekuatan mereka, kelemahan mereka, tetapi Anda tidak harus mengubah sifat Anda.

“Yang saya yakini adalah bahwa permainan ini tidak pernah berakhir 0-0, jadi jika Anda ingin mendapatkan kemenangan, Anda harus mencetak gol,” tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Brescia, Paris Saint-Germain, liga champions

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.