Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Terbaik K-League 2 Edisi April

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya tampil penuh dalam satu pertandingan yang ia jalani sepanjang April, pemain muda Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berhasil terpilih jadi pemain terbaik K-League 2 untuk bulan April. Prestasi itu cukup mengejutkannya secara pribadi.

Total ia tampil dalam empat pertandingan dan mampu menorehkan satu assist kala membantu timnya Ansan Greeners FC meraih kemenangan 1-0 atas Daejeon Citizen.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku tak menyangka dirinya terpilih untuk menerima penghargaan tersebut. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada netizen Indonesia yang telah mendukungnya sehingga jadi pemain teraik.

“Menduga sih tidak. Di laga aku jarang main full (satu dari empat pertandingan). Butuh adaptasi stamina. Masih butuh adaptasi. Itu kan berkat netizen Indonesia yang kasih vote. Makasih yang vote,” kata Asnawi Mangkualam seperti dikutip dari laman resmi Antara.

Pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 itu menjelaskan bahwa bukan hanya dirinya yang kaget atas penghargaan yang ia dapat. Tapi para pemain Ansan Greeners FC juga kaget atas keberhasilannya itu.

Dia pun menyatakan bahwa proses adaptasinya di dunia sepak bola Korea Selatan itu berjalan cukup baik. Banyak dukungan yang ia dapat selama berada di Negeri Gingseng itu.

“Perasaan saya Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa adaptasi dengan baik. Sangat senang bisa adaptasi dengan baik, teman-teman welcome. Banyak WNI yang bantu adaptasi,” kata Asnawi.

Dia menjelaskan, motivasinya untuk berkarir di Korea Selatan bukan semata-mata lantaran uang. Motivasi utamanya adalah mengejar prestasi.

“Tak bisa dipungkiri cari uang, tapi utamakan kebahagian. Saya di sini harus kerja keras dan membuktikan bisa mendapatkan harga yang lebih bagus di tahun berikutnya. Tujuan saya dapat klub di K-Legue,” pungkasnya.

Artikel Tag: asnawi, Ansan Greeners FC