Apple Mulai Produksi Macbook Pro Baru Pertengahan 2021

Jakarta, Riderducoin com Beberapa bulan lalu, Apple secara resmi mulai mentransisikan perangkat Mac-nya dari chipset Intel ke Apple Silicon berbasis ARM miliknya, dimulai dengan chip Apple M1 yang baru Macbook Pro salah satunya.

Apple diharapkan meluncurkan dua perangkat Macbook Pro baru tahun ini dengan mengusung layar 14 inci dan 16 inci, serta ditenagai oleh chipset Apple Silicon baru.

Dan kini dikabarkan, Apple memulai produksi massal 2 produk Macbook Pro baru di pertengahan tahun 2021. Apple telah melakukan penjadwalan ulang produksi massal Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi.

Hal itu diungkapkan Ming-Chi Kuo, Analis Apple seperti dilaporkan BGR, Kuo mengungkapkan bahwa penjadwalan ulang produksi massal mulai bulan Mei atau Juni ke kuartal 3 tahun 2021. Kuartal 3 tahun 2021 sendiri akan dimulai pada bulan Juli hingga September.

Apple Silikon sendiri merupakan chipset dengan arsitektur ARM yang dikembangkan secara mandiri oleh pihak Apple. Selain itu, Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi juga akan mendapat pembaruan dari segi hardware lainnya.

Kedua Macbook Pro akan menampilkan tampilan lampu latar Mini-LED. Juga dikatakan bahwa Ruiyi Optoelektronik akan menjadi pemasok eksklusif panel Mini-LED baru ini.

Baca Juga:Rumor: Apple MacBook Pro Bakal Mengusung Tampilan Mini LED

Laporan baru tersebut juga mengklaim bahwa Quanta Computer akan bertanggung jawab atas perakitan akhir perangkat Macbook mendatang. Ada juga laporan yang menunjukkan bahwa perusahaan memasukkan kembali pengisian daya magnetis MagSafe ke Macbook.

Selain itu, tampaknya Apple menyingkirkan TouchBar dan menggantinya dengan tombol fungsi fisik. Terlepas dari model Macbook Pro baru ini, perusahaan juga berencana meluncurkan iPad Pro 12,9 inci baru yang dilengkapi dengan layar Mini-LED pada paruh pertama tahun ini.