Anthony Davis Pimpin Lakers Kalahkan Mavericks

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers berhasil memetik kemenangan perdana di NBA 2020-2021. Keberhasilan itu didapat setelah Anthony Davis dkk mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 138-115 di laga Hari Raya Natal, Sabtu (26/12) siang WIB.

Setelah kalah di gim pembuka hari Selasa lalu, Lakers tampaknya tak mau dipermalukan lawannya. Apalagi di malam Natal dan bermain di Staples Center. Lakers memulai laga dengan komposisi LeBron James, Anthony Davis, Marc Gasol, Kentavious Caldwell-Pope dan Dennis Schroder.

Anthony Davis menjadi top skor di Lakers dengan torehan 28 poin, disusul James (22 poin, 10 asis), dan Schroder (18 poin). Salah satu faktor kemenangan Lakers adalah kontribusi bangku cadangan.

Di gim tersebut, pada pemain cadangan Lakers menyumbang 60 poin. Dua pemain cadangan yang mencetak poin paling banyak adalah Montrezl Harrell (22 poin), dan Kyle Kuzma (13 poin).

Perbedaan mencolok dari gim tersebut adalah second chance point. Sepanjang pertandingan, Mavericks salam sekali tidak mencetak poin dari kesempatan kedua. Sementara, Lakers bisa mengoleksi 35 poin.

Dilihat dari sisi rebound, Lakers unggul dengan 53-27. Akurasi tembakan Lakers mencapai 56 persen (51 dari 91 percobaan). Mavericks harus segera mencari cara untuk menambal kekurangan di area kunci.

Karena Dwight Powell tidak cukup kuat menahan gempuran bigman lawan. Kristaps Porzingis juga belum sembuh dari cederanya. Seperti di gim sebelumnya, kali ini Luka Doncic yang menjadi tulang punggung Mavs dengan toreha 27 poin.

Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Minnesota Timberwolves pada hari Minggu, 27 Desember waktu Amerika Serikat.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Anthony davis