Andai Punya Motor Lebih, Honda Ingin Pertahankan Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berterima kasih atas seluruh kiprah Cal Crutchlow dalam membantu pengembangan motor Honda RC213V. Honda juga berharap Crutchlow bisa menemukan tim baru dan tak pensiun dari MotoGP.

Cal Crutchlow sejatinya tampil cukup baik di beberapa musim terakhir bersama tim LCR Honda. Sejak bergabung di musim 2015, ia telah mempersembahkan 12 podium dan 3 kemenangan untuk mereka.

Namun ia harus menjadi korban dari efek domino kedatangan Pol Espargaro ke Honda. Espargaro bakal menggantikan posisi Alex Marquez musim depan. Sementara itu, Alex bakal diturunkan ke tim satelit menggantikan tempat yang sebelumnya milik Crutchlow.

Apalagi, HRC juga kukuh mempertahankan Takaaki Nakagami yang merupakan talenta Jepang satu-satunya di MotoGP.

“Selama beberapa tahun terakhir ini, Cal telah melakukan pekerjaan fantastis untuk Honda dan LCR. Ia mengerahkan segala kemampuannya demi mengembangkan motor kami. Ia juga meraih (tiga) kemenangan, serta meraih banyak podium,” ujar Puig kepada MotoGP.com.

Puig juga berharap Crutchlow, yang pada Oktober nanti berusia 35 tahun, tak pensiun. Ia pun berharap rider asal Britania Raya itu bisa mendapatkan tempat di tim lain dan tetap melanjutkan karier di MotoGP.

“Kami hanya bisa berterima kasih kepadanya atas segala tugas yang ia kerjakan untuk Honda dan LCR, dan kami berharap ia tetap balapan. Kami yakin ia akan menemukan jalan yang baik, dan bisa tetap bersama kami di paddock,” tandasnya.

Puig juga menyiratkan bahwa sebenarnya HRC ingin mempertahankan Crutchlow andaikan memiliki lebih dari 4 motor. Pun demikian, Puig menyatakan bahwa jasa-jasa Crutchlow selama membela HRC tak akan pernah dilupakan, mengingat ia juga punya andil yang besar dalam pengembangan motor RC213V.

“Sayang, kami tak punya cukup motor, dan kami memutuskan mengambil langkah ini. Cal akan selalu jadi rider Honda, dan kami sangat menghargainya karena ia telah memberi kami banyak kemenangan dan poin. Ia punya karakter yang spesial, dan juga rider yang istimewa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, LCR Honda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.