Aleix Espargaro Fokus Jaga Ban Belakang di GP Italia

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro tak mau jemawa usai mendapat posisi start keempat di MotoGP Italia. Ia sadar bahwa balapan di Mugello selalu berlangsung sulit dan menantang.

Performa apik lagi-lagi ditunjukkan oleh Aleix Espargaro di sesi kualifikasi. Kakak kandung Pol Espargaro itu menorehkan waktu terbaik keempat dan memberi kejutan bagi semua orang. Meskipun posisi startnya tergolong bagus, tetapi Aleix enggan besar kepala. Ia sadar bahwa balapan di Mugello akan berlangsung sulit. Agar tetap mendapati hasil positif, ia akan fokus menjaga ban belakang agar tak cepat aus.

“Bersama Aprilia, sejauh ini di Mugello adalah sumber kepuasan besar bagi saya. Saya sangat puas dengan performa saya di semua kondisi,” buka Aleix saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini akan menjadi balapan yang sulit. Saya kemungkinan besar harus bekerja keras (di GP Italia 2021). Kami harus mengatur keausan ban belakang tetapi saya tidak akan mengesampingkan hasil apa pun,” pungkasnya sekali lagi.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Aleix hanyalah menempati posisi enam besar. Ia tentunya bertekad untuk memecahkan rekor tersebut di GP Italia. Ia sudah punya modal berharga untuk itu. Semua hanya tergantung eksekusi dan keberuntungan di hari balapan. Andai eksekusinya mulus dan dapat bantuan dari dewi fortuna, lima besar mungkin bisa dicapai untuk kali pertama musim ini.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp